Jl.Raya Bunpenang No.06 - Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep

Balai Desa Bunpenang Ramai Diserbu Warga



Sabtu 22 Juli 2017, halaman balai desa Bunpenang Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep terlihat ramai. Menjelang pukul 15.00 sejumlah orang tua terlihat berdatangan dengan membawa anaknya masing-masing. Tiga meja pelayanan dan sekitar 15 buah kursi plastik diatur rapi di halaman balai desa. Tiap bulan pemerintah desa menggelar pembagian susu formula gratis bagi balita. Tercatat ada sebanyak 60 balita yang mendapatkan susu formula tersebut.
Tujuan dari kegiatan pembagian susu formula gratis bagi balita ini yaitu untuk menambah gizi bagi para balita desa Bunpenang. Pemberian susu formula ini dilakukan tidak hanya pada balita yang kurang gizi saja, namun juga pada balita yang sehat. Ibu Kepala Desa Hj.Narsih mengatakan bahwa “anggaran kegiatan ini bersumber dari dana desa, jadi sudah seharusnya dimanfaatkan oleh semua masyarakat yang salah satunya melalui pemberian susu formula untuk balita ini.”
Kegiatan pembagian susu formula gratis bagi balita ini melibatkan kader posyandu Desa Bunpenang. Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan mahasiswa-mahasiswi UTM yang kebetulan sedang melaksanakan KKN di Desa Bunpenang. Aripin salah satu mahasiswa berkata “saya sangat senang bisa membantu kegiatan ini, karena bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat. Kegiatan ini juga sangat membantu masyarakat terutama masyarakat miskin di desa, ya minimal anak-anak mereka”.

Banyaknya orang yang datang membuat suasana di balai desa sangat ramai. Beberapa kali terdengar suara balita menangis, juga terdengar coletahan anak-anak. Para orang tua pun terlihat berbincang-bincang dengan yang lainnya. Orang tua yang datangpun mengaku senang dan merasakan manfaat dari kegiatan tersebut.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Jadwal Sholat