Jl.Raya Bunpenang No.06 - Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep

Musyawarah Desa (Pembahasan Rastra)



Bunpenang merupakan desa yang terletak di Kecamatan Dungkek, Sumenep yang terdiri dari 3 dusun. Jumlah penduduk Desa Bunpenang sebanyak 1.650 jiwa atau 635 KK. Kondisi ekonomi penduduk Desa Bunpenang sendiri bermacam-macam.

Hari ini tanggal 20 Juli 2017, pemerintah desa Bunpenang menyelenggarakan musyawarah desa bersama pejabat desa dan tokoh agama di Balai Desa. Musyawarah tersebut membahas adanya pemangkasan jatah penerima rastra (beras sejahtera) Desa Bunpenang yang jatah awal sebanyak 151 KK berkurang menjadi 110 KK.

Kepala Desa Bunpenang H.Moh Eksan menuturkan bahwa pemangkasan jatah penerima rastra bukan dari pemerintah desa, namun langsung dari pemerintah pusat sedangkan pemerintah desa hanya sebagai pihak yang mengajukan saja. Kepala Desa juga sangat mewanti-wanti kepada aparat desa agar menyalurkan rastra secara tepat.

Sementara itu Sekretaris Desa Martono, mengajak seluruh aparat desa untuk bahu membahu secara bersama-sama membangun masyarakat yang sejahtera serta meningkatkan keamanan desa Bunpenang.

Musyawarah tersebut sengaja digelar dengan tujuan agar tidak terjadi kesalahpahaman di masyarakat serta menghindari kecemburuan sosial antar warga.


Share:

1 komentar:

  1. Semoga desa Bunpenang, menjadi desa yang di contoh oleh desa"lainnya.....

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Jadwal Sholat