Jl.Raya Bunpenang No.06 - Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep

Pelatihan Pengembangan Produk Siwalan



                        

Bunpenang, Mahasiswa KKN 87 Universitas Trunojoyo Madura mengadakan pelatihan pengembangan produk siwalan yang dilaksanakan di Balai Desa Bunpenang pada hari kamis kemarin (27/07/17).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memajukan dan mengembangkan potensi usaha yang ada di Desa Bunpenang sehingga di harapkan nantinya masyarakat Bunpenang bisa lebih mandiri, baik dalam proses produksi maupun pemasaran. Selain itu juga diharapkan kegiatan tersebut dapat memotivasi masyarakat untuk berani membuka peluang usaha dan menjadi penggerak roda perekonomian masyarakat desa.

Dalam acara pelatihan tersebut juga diadakan presentasi tentang produk-produk hasil olahan siwalan. Diantaranya seperti permen siwalan, stick siwalan dan es krim siwalan.
Dalam pelatihan kewirausahaan di desa Bunpenang diberikan pelatihan-pelatihan tentang bagaimana cara pembuatan produk sampai teknik pengemasan produk yang baik.

Acara ini mendapat respon positif dari masyarakat desa Bunpenang, hal ini dapat dilihat dari antusias warga untuk mengadiri kegiatan tersebut. Yakni, 30 masyarakat yang pesertanya merupakan ibu-ibu PKK.

Menurut Roudhotul Jannah yang merupakan penanggung jawab acara ini mengatakan bahwa pelatihan kewirausahaan di desa tersebut sangatlah penting karena dapat merangsang pertumbuhan dan perkembangan ekonomi masyarakat sekaligus dapat membantu masyarakat sekitar untuk menciptakan usaha mandiri. 

"Senang sekali hari ini bisa berbagi pengalaman dan sedikit ilmu tentang kewirausahaan kepada masyarakat khususnya ibu-ibu PKK di desa Bunpenang ini. Masyarakat sangat antusias terhadap acara ini dan semangat mengikuti pelatihan. Semoga ini bisa menjadi langkah awal segenap masyarakat desa Bunpenang menuju masyarakat yang mandiri dengan usaha ini”, ujar wanita yang akrab di panggil Jannah.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Jadwal Sholat