Jl.Raya Bunpenang No.06 - Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep

Pembukaan KKN 87 UTM Desa Bunpenang



Kamis 20 Juli 2017, Desa Bunpenang kedatangan tamu dari Universitas Trunojoyo Madura, yang tak lain adalah mahasiswa-mahasiswi yang akan melakukan KKN Tematik di Desa Bunpenang. Dalam acara yang bertajuk Pembukaan KKN dan pemaparan program kelompok KKN 87 UTM di Balai Desa Bunpenang tersebut dihadiri oleh aparatur desa, tokoh agama, ketua koperasi serta kelompok PKK Desa Bunpenang.

Acara tersebut bertujuan untuk saling memperkenalkan antara anggota kelompok KKN 87 UTM dengan perangkat desa Bunpenang dan para tokoh agama serta pemaparan program kerja kelompok 87 selama 25 hari kedepan.

Koordinator KKN Halimi dalam sambutannya mengungkapkan terimakasih atas penerimaan peserta KKN oleh pemerintah desa. “Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Kepala Desa serta masyarakat Desa Bunpenang yang telah menerima kami dengan sangat baik. Kami mengharapkan kerjasama dari masyarakat untuk mendukung dan berpartisipasi dalam setiap kegiatan KKN 87 ini. Kami juga meminta maaf apabila ada kesalahan baik dalam tutur kata maupun perbuatan, karena para peserta KKN ini berasal dari latar belakang budaya yang berbeda dari masyarakat Bunpenang. Anggap kami sebagai anak Bapak/ibu sekalian, agar tidak sungkan untuk menegur apabila kami melakukan kesalahan”.

Sementara itu Kepala Desa H.Moh Eksan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang  pada para peserta KKN serta menyambut kedatangan KKN Kelompok 87 dan program kegiatan dengan tangan terbuka. “Saya menghimbau agar warga ikut partisipatif mengikuti program kegiatan yang disusun adik-adik. Karena tanpa Anda, kegiatan tersebut tidak akan bisa sukses. Disamping program tersebut juga tentu disusun agar membawa manfaat bagi warga,” pungkasnya.

Diharapkan dengan adanya KKN ini dapat membantu pemerintah desa untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada di masyarakat. Sehingga dengan dikembangkannya potensi tersebut dapat meningkatkan pendapatan masyarakat dan memiliki produk unggulan asli Bunpenang.

Di akhir acara, dilakukan penandatanganan MoU oleh kepala desa dan koordinator KKN agar kerjasama antara Desa Bunpenang dan peserta KKN masih tetap berjalan walaupun kegiatan KKN telah berakhir.
Share:

3 komentar:

  1. Sebelumnya Perkenankan kami memperkenalkan diri, kami adalah Mahasiswa dari UTM yang pada kesempatan kali ini akan melaksanakan KKN di desa BunPenang selama 26 Hari Teehitung dari Tanggal 17 Juli sampai 11 Agustus 2017, dan Saya atas nama pribadi serta mewakili teman-teman kelompok KKN dari UTM Bangkalan, mengucapkan banyak banyak terima kasih yang tiada terkira atas kesempatan yang telah diberikan Kepada kami, Khususnya kepada bapak kepala desa beserta seluruh perangkat desa, desa BunPenang.
    Pada kesempatan yang baik ini kami ingin sedikit menyampaikan prihal tujuan kami berada di desa Bung Penang ini, sekaligus secara tidak langsung ingin bersilaturahmi dengan warga di desa ini. Adapun tujuan kami berada di sini adalah untuk melaksanakan KKN, sebagai salah satu Mata Kuliah Wajib yang harus kami tempuh, dan juga sebagai bentuk implementasi tri darma perguruan Tinggi, adapun nanti akan ada berbagai program kerja yang akan kami susun atas sepengetahuan dan seidzin pihak desa.
    Kami berharap rogram kerja yang kami buat dapat bermanfaat bagi masyarakat desa ini pada umunya dan pembelajaran bagi kami pada khususnya.
    Kami amat menyadari sebaik apapun program kerja kami pasti memiliki kekurangan. Oleh karenanya, kritik dan saran bapak ibu sekalian sangat kami harapkan, sebagai masukan bagi kami, agar kami bisa menjadi lebih baik. Disamping itu, kerjasama antar semua pihak dalam hal ini sangat kami harapkan, sehingga program program kami nanti dapat berjalan dengan baik dan maksimal .
    Kami sangat berharap peran serta bapak ibu perangkat desa, desa BunPenang dan masyarakat desa BunPenang dalam mensyuksekan program kerja kami nanti, karena kami tak akan pernah berarti tanpa peran serta bapak ibu sekalian,
    Oleh karenanya, sekali lagi kami harapakn peran serta semua element masyarakat, baik pemerintah desa ataupun masyarakat dari beragam lapisan sangat kami harapkan guna terlaksananya program kerja kami nanti .
    Sekian. Terimaksih Atas perhatiannya saya mewakili teman-teman KKN Kelompok 87 UTM Bangkalan mengucapkan terima kasih yang tiada terkira
    Wallahul Muwafiq Ila Aqwamit Toriq
    Wasalamualaikum Wr. wb.

    BalasHapus
  2. untuk logo desanya apa sdh di rancang?

    BalasHapus
  3. Sudah pak .. mungkin besok mau di posting.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Jadwal Sholat