Jl.Raya Bunpenang No.06 - Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep

Jalan Sehat Sekaligus Pemasangan Plang Desa Bunpenang





Bunpenang, Sorak-sorai dan gemuruh kegembiraan terlihat di balai desa Bunpenang. Berbagai kostum warna-warni yang berasal dari para peserta pun tampak tumpah ruah dalam gelaran jalan santai dan pemasangan plang petunjuk arah desa, jum’at (28/7). 

Kegiatan ini diikuti oleh para aparatur desa, semua anggota KKN 87 dan sebagian masyarakat desa Bunpenang. Adapun rute perjalanan mengambil start dan finish di balai desa, sedangkan plang-plang dipasang di sepanjang tikungan di jalan menuju gua Bunpenang.

Warga Bunpenang sangat antusias mengikuti acara jalan santai. Hal tersebut terlihat dari kedatangan warga yang telah memadati balai desa sejak pukul 06.00 WIB, menunggu kehadiran kepala desa yang turut membuka kegiatan tersebut. “Masyarakat menyambut baik kegiatan jalan sehat, mengingat acara seperti ini jarang digelar,” ujar Suhandi salah satu warga Bunpenang.

Ajang ini menjadi sebuah sarana dalam rangka menjalin silaturahim, kerja sama, dan mengedepankan kesatuan. “Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan meriah. Masyarakat sangat antusias sekali. Kemasan kegiatannya pun membawa nuansa sederhana dengan ramai peserta. Semoga dengan adanya acara jalan sehat ini dapat memupuk rasa kekeluargaan antara kita dan menjadi ajang untuk lebih dekat dengan keluarga baru KKN 87” tutur pak kades di akhir acara tersebut. 

Jalan sehat merupakan media berkumpul, olahraga ringan yang menyehatkan serta sangat efektif dalam membangun komunikasi dan kebersamaan aparatur desa dengan masyarakatnya. Kekompakan dan kebersamaan merupakan modal dasar yang sangat penting dalam mencapai visi-misi guna untuk memajukan desa bunpenang. 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Jadwal Sholat

Blog Archive