Jl.Raya Bunpenang No.06 - Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep

Launching Logo dan Video Profil Desa Bunpenang



Bunpenang, Kamis (10/8) Kepala Desa Bunpenang yang disaksikan warga meresmikan logo terbaru untuk desanya. Acara peresmian logo tersebut dilakukan pada saat malam puncak festival HUT Kemerdekaan yang bertempat di Balai Desa. Selain peresmian logo juga terdapat launching video profil desa. 

Logo baru tersebut sebelumnya telah disepakati dalam hasil rapat Aparatur Desa pada tanggal 5 Agustus lalu. Adapun makna dari simbol-simbol di dalam logo tersebut yaitu :

Lambang Bersudut Lima melambangkan jumlah rukun islam dan juga melambangkan Rasullah beserta sahabatnya.

Kuda melambangkan Kabupaten Sumenep. Kuda sebagai kebudayaan, sebagai simbol   kebebasan, kecerdasan dan kekuatan masyarakat desa bunpenang.

Padi melambangkan potensi pertanian masyarakat Bunpenang dan juga menggambarkan kekentalan agama, adat dan ketundukan moral masyarakat. 
Jadi "bila Allah SWT menganugrahkan derajat tinggi dengan menduduki suatu jabatan penting, hendaklah sesorang tidak menyalahgunakan, justru bersikaplah yang amanah dan kembalikanlah hak-hak serta manfaat dari perolehan kedudukan tersebut kepada kemaslahatan orang banyak".

Daun Siwalan melambangkan potensi desa Bunpenang dan sebagai produk unggulan desa Bunpenang.

Warna Kuning melambangkan Keagungan dan Ketuhanan.

Bintang melambangkan ketaqwaan yang tinggi kepada Allah SWT. Jadi masyarakat Bunpenang akan lebih tinggi derajatnya  dan melambangkan  masa depan yang cerah untuk masyarakat Bunpenang.

Warna Hijau melambangkan kesuburan tanah Bunpenang, dan mata pencaharian masyarakat sebagai nelayan dan petani.

Disamping pelaunchingan logo, ditampilkan juga video profil desa. Video ini merupakan hasil kerja KKN 87 selama mengabdi 26 hari di masyarakat. Isi dari video profile tersebut yaitu tentang keberadaan/letak Desa Bunpenang, asal usul Desa Bunpenang, potensi yang ada di Desa Bunpenang dan mata pencaharian di Desa Bunpenang.

Peresmian Logo Desa Bunpenang
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Jadwal Sholat

Blog Archive