Jl.Raya Bunpenang No.06 - Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep

Luas Wilayah Desa Bunpenang


Secara Administrasi Desa Bunpenang terletak sekitar 2 km dari ibu kota Kecamatan Dungkek, kurang lebih 36 km dari Kabupaten Sumenep, dengan dibatasi oleh wilayah desa-desa tetangga diantaranya di sebelah utara berbatasan dengan Desa Bungin-Bungin, sebelah timur berbatasan dengan Desa Dungkek, sebelah selatan berbatasan dengan Desa Bicabbi sedangkan di sebelah barat berbatasan dengan Desa Taman Sare.

Adapun pembagian wilayah pemerintahan Desa Bunpenang terdiri atas 3 Dusun dengan 8 Rukun Tetangga(RT) dan 3 Rukun Warga(RW) yang meliputi :
a. Dusun Sempajung terdiri atas 4 rukun tetangga,                    
b. Dusun Daja Lorong terdiri atas 2 rukun tetangga,
c. Dusun Laok Lorong terdiri atas 2 rukun tetangga;

Luas wilayah Desa Bunpenang sebesar 517,20 Ha. Luas lahan yang ada terbagi dalam beberapa peruntukan, dapat dikelompokkan seperti untuk fasilitas umum, pemukiman, pertanian, kegiatan ekonomi dan lain-lain. Luas lahan yang diperuntukkan fasilitas umum diantaranya luas tanah untuk jalan 17,85 Ha, luas tanah untuk bangunan umum 0,26 Ha, luas tanah untuk pemakaman 6,50 Ha. Untuk aktititas kegiatan perekonomian masyarakat pada umumnya yaitu pertanian yang terdiri dari lahan sawah 147,20 Ha, ladang/tegalan 370 Ha.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Jadwal Sholat

Blog Archive