Jl.Raya Bunpenang No.06 - Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep

Meriahnya Festival Lomba HUT Kemerdekaan RI Ke-72


Bunpenang, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia yang ke 72 KKN 87 Universitas Trunojoyo Madura bersama perangkat desa Bunpenang, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep menggelar perayaan festival lomba 17 agustusan di halaman Balai Desa. Adapun tema yang diusungkan yaitu “Hiduplah Bangsaku, Majulah Negeriku”.

Acara tersebut secara langsung dibuka oleh Kepala Desa Bunpenang Bapak H. Moh. Eksan pada tanggal 8 Agustus 2017 pukul 14.00 WIB. Setelah itu serangkaian acara lomba-pun di gelar, seperti lomba balap karung dengan memakai helm, lomba lari rukun iman dan islam. Untuk malam harinya digelar juga lomba baca puisi dan tartil qur’an. Sedangkan pada tanggal 9 Agustus 2017 pukul 13.00 WIB disusul dengan lomba lari kelereng dan makan kerupuk.  Masyarakat  sangat antusias dan ikut aktif dalam acara tersebut.

Selain menarik perhatian warga Bunpenang, acara tersebut juga mendapat apresiasi dari banyak kalangan. Salah satunya respon positif dari ketua Karang Taruna Guyub Kecamatan Dungkek. “Kegiatan ini sangat bagus, masyarakatpun banyak yang suka” tegas lelaki yang akrab di panggil Yindriani Akbar.

Ketua pelaksana yang merupakan Sekretaris Desa-pun turut berbangga hati dalam perayaan festival lomba yang digelar. “Semoga dengan adanya acara ini dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan mempererat tali persaudaraan kita semua warga Bunpenang dan juga adik adik KKN” tuturnya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Jadwal Sholat

Blog Archive