Jl.Raya Bunpenang No.06 - Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep

Pameran Produk Unggulan di Kecamatan Dungkek



Dungkek, Sabtu (05/8) Karang Taruna yang bekerja sama dengan  seluruh peserta KKN Tematik 2017 Universitas Trunojoyo Madura mengadakan kegiatan pameran produk unggulan yang dibuat oleh masing-masing kelompok KKN dari 15 desa di Kecamatan Dungkek. Acara tersebut juga sekaligus bersamaan dengan pelantikan pengurus Karang Taruna. Pelantikan Karang Taruna dimulai dari pukul 08.00 WIB, sedangkan untuk pameran produk dimulai pukul 11.30 WIB yang langsung dihadiri oleh Bapak Camat Dungkek.

Ada banyak varian produk yang dipasarkan dan yang terpenting produk yang dibuat memanfaatkan potensi lokal. Dari Desa Bunpenang, kelompok KKN 87 membuat produk unggulan dari bahan dasar siwalan, yang diolah menjadi permen dan juga gula siwalan. Selain itu, juga dibuat kerajinan tangan dari batok kelapa.

Pameran itu semacam lomba, ada sesi presentasi dihadapan pemuda Karang Taruna. Tujuan diadakannya kegiatan ini agar ada tindak lanjut dari produk yang dihasilkan KKN, lebih-lebih bisa dipasarkan ke luar daerah.

“Semoga kami bisa melanjutkan dan mengembangkan yang telah teman-teman KKN lakukan di sini, terutama produk unggulan ini” tutur Imam selaku ketua panitia acara dan bidang UMKM di kepengurusan karang taruna.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Jadwal Sholat

Blog Archive