Jl.Raya Bunpenang No.06 - Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep

Rapat Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Bunpenang



Bunpenang, Pada tanggal 23 Juli 2017 para aparatur desa Bunpenang, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep menggelar rapat mengenai PKH (Program Keluarga Harapan). Selaras dengan tema rapat koordinasi para aparatur yang diadakan pada hari minggu pagi di balai desa Bunpenang, yakni “Menuju Bunpenang yang Berdaya Saing”, pemerintahah desa Bunpenang akan mengupayakan yang terbaik untuk menuju Bunpenang yang berdaya saing. Untuk menjadi desa yang berdaya saing tentunya perlu meningkatkan Sumber Daya Alam maupun Sumber Daya Manusia.

Dalam peningkatan Sumber Daya Alam pemerintah telah berusaha meningkatkan potensi bidang pertanian. Terbukti melimpahnya komoditi pertanian, seperti jagung, padi, bahkan siwalan. Namun, meningkatnya Sumber Daya Alam berbanding terbalik dengan Sumber Daya Manusia di desa Bunpenang. Perekonomian masyarakat di desa Bunpenang masih tergolong di bawah rata-rata. Oleh karena itu, pemerintah desa Bunpenang berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa Bunpenang dengan menggalakkan PKH (Program Keluarga Harapan). 

PKH (Program Keluarga Harapan) merupakan program dari menteri sosial yang bertujuan untuk membantu pengembangan modal awal usaha. PKH (Program Keluarga Harapan) diperuntukkan hanya untuk masyarakat di desa Bunpenang yang memang tergolong Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM). Menurut Fathor selaku ketua PKH (Program Keluarga Harapan), penggalakkan Program Keluarga Harapan di desa Bunpenang tidak semata-mata memberikan bantuan uang secara tunai, namun tujuan utama pemberian uang tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) dapat digunakan sebagai modal awal mereka tunai untuk pengembangan usaha. Terlebih lagi, jumlah uang tunai yang diterima oleh Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) berbeda-beda tergantung usia dan pendidikan dengan pencairan 3 bulan sekali per tahun. 

Dengan program PKH (Program Keluarga harapan), pemerintah desa Bunpenang berharap Kesejahteraan masyarakat di desa Bunpenang mengalami perkembangan, khusunya di bidang usaha. 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Jadwal Sholat

Blog Archive