Jl.Raya Bunpenang No.06 - Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep

Wawancara Eksklusif Pendamping Lokal Desa (PLD)



Wahyuni (narasumber) sebagai pendamping lokal desa Bunpenang. Tugas, wewenang, kewajiban, dan hak beliau adalah mendampingi desa dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, kerjasama antar desa, pengembangan BUMDes, dan fasilitasi pembangunan yang berskala lokal desa. 

Dalam wawancara kemarin beliau menyampaikan harapan untuk desa Bunpenang kedepannya. “Saya sangat berharap agar desa Bunpenang tercinta ini bisa lebih maju lagi. Semoga bisa lebih memaksimalkan potensi yang ada di desa baik dari masyarakat(SDM) maupun potensi alamnya. Masyarakatnya mampu memberikan inspirasi yang berbeda.” Tutur wanita yang akrab di panggil bu yayuk. 

Beliau juga menjelaskan 4 hal yang perlu diprioritaskan untuk membangun desa Bunpenang ini yaitu pembuatan embung desa, BUMDes (badan usaha milik desa), sarana olahraga, dan produk unggulan. 
Selain itu beliau juga sangat mengapresiasi kedatangan mahasiswa KKN. “Saya bersyukur sekali dan bahagia atas kedatangan adik-adik KKN dari Universitas Trunojoyo Madura ini. Semoga bisa membantu kami dalam memajukan desa Bunpenang. Semoga kalian bisa betah di sini, tetap semangat dalam menyukseskan program-program kerja kalian. Kami sangat senang sekali kalian bisa menjadi bagian dari masyarakat Bunpenang”, tambahnya. 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Jadwal Sholat

Blog Archive